Wednesday, November 21, 2007

Bukan Kisah Cinta Nabi Yusuf AS

Resensi VCD by Mr Anas Ayahara

Gara-Gara Kita terlalu Fokus pada Fisik, maka Selama ini kisah Nabi Yusuf AS yg diceriyakan oleh para guru agama kita ialah Nabi Yang Tampan, yang kuat Imannya ketika digoda Siti Julaiha.

Memang Benar dalam AlQuran Ada Kisah tersebut, tapi kenapa kita tidak memfokuskan kepada sifat Nabi Yusuf AS yang lain yaitu Pemaaf, Sabar, Penolong, dan Adil sebagai Pemimpin.

Alhamdulillah kisah Nabi Yusuf AS sdh ada dalam bentuk kartun, VCD berdurasi +-30menit, menceritakan betapa sabarnya Nabi Yusuf AS menerima cobaan dari kakak-kakanya yang iri, Betapa Cerdasnya Nabi Yusuf AS menasihati kakaknya dengan cara halus yaitu dengan menyisipkan Piala Emas di dalam Gandum yang diberikan pada kakak-kakaknya.

Hikmah Utama Kisah Nabi Yusuf AS ini, ialah kita perlu mencontoh sifat Pemaaf nya walaupun kita sedang jadi Raja atau sedang berada "di atas" sehingga kita bisa saja untuk membalas dendam.

Namun Nabi Yusuf AS ialah Pemimpin yang Pemaaf

VCD ini Cocok untuk segala Usia. Dapatkan di Toko Buku Terdekat, Kaklua Mau Gratis Bisa ditonton di Perpus Rumah Cahaya Depok 2

No comments: