Tuesday, December 11, 2007

Cobaan/Sedih Bisa Jadi Masuk Surga?

Sedih banget seolah cobaan hidup ini tidak pernah selesai.AlQuran menghibur kita lewat ayat-ayatnya. dan kita juga diingatkan +- jangan harap masuk surga kalau belum ditimpa cobaan yang berat seperti orang terdahulu sampai2 berucap kapan pertolongan Allah datang, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat (terjemah aslinya menyusul),

Kalau sedih berprasangka baik dg ujian itu semoga menagntarkan kita ke surga, sebab para nabi/rosul juga mengalami ujian berat.

Kalau kita sedang sukses dunia, sukses dapat jabatan bertasbihlah dan istrighfarlah, karena semua kesuksessan/jabatan itu datangnya dari Allah , bukan prestasi kita.


Bacaan Rujukan
Al Baqarah 214
". Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat."

An Nashr 1 - 3
001. Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan.
002. Dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,
003. maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.

No comments: