Wednesday, May 14, 2008

siap2 dpt SIM L

Sebagai orang luar kita tidak berhak menuduh seseorang apalagi Menuduh Ulama yang menikah lagi karena hal buruk atau menggibahnya/menggosipkannya

Bila terpaksa harus menikah lagi (taaddud/poligami), maka wajib mencari ilmu tentang itu, ilmu sebelum amal/tindakan atau berpikir sebelum bertindak. Jangan bertindak sebelum berilmu/berpikir.

Problema poligami adalah hal yang sangat pribadi dan khas. Setiap keluarga yg berpoligami disebabkan oleh masalah yg berbeda beda. Tidak ada masalah yang sama dalam setiap keluarga.

Sebagai orang luar kita tidak berhak menuduh seseorang apalagi Menuduh Ulama yang menikah lagi karena hal buruk atau menggibahnya/menggosipkannya

Poligami adalah soal takdir, sama seperti soal jodoh atau soal mati:yang tidak bisa ditolak kejadiannya dan tidak bisa dipaksa terjadi. Contoh: Walaupun anda manusia terkaya dan terganteng di dunia kalau Allah Tak mentaqdirkan terjadinya Poligami maka tidak akan terjadi.

Walaupun Istri anda mengizinkan dan bahkan mencarikan anda istri, kalaulah belum waktunya juga tidak akan terjadi Taqdirnya.

Oleh sebab itu, bila taqdir poligami akan menimpa kita, maka kita perlukan persiapan ilmu dari kedua belah pihak, yaitu suami dan istri pertama. Dengan bertindak jujur dan tidak sembunyi sembunyi , maka sang istri justru respek dan mengerti dan menghormati niat suami. Dan akhirnya istri akan Bersedia memberikan SIM L (surat izin menikah lagi)

1. Jujur Ungkapkan Penyebab Harus Menikah Lagi

Suami harus mengungkapkan apa sebabnya kenapa ia akan berpoligami, apakah karena penyebab dari Istri, dari Suami atau ada pihak perempuan Lain yang tertarik.

Menurut Buku Dr. Sholah M M, CP Publishing dan M Thalib ,Penerbit IBS ada banyak penyebab poligami.

Untuk mendapatkan SIM L, maka Suami Bisa Mengungkapkan Penyebab nya secara jujur antara lain bila:

a.) Ingin Memiliki Keturunan tetapi Istri Mandul. Sedangkan suami masih cinta dan tak tega menceraikan Istri. Bisa juga Istri menjadi mandul setelah melahirkan anak pertama akibat penyakit atau hal lain. Dan suami ingin menambah anak perempuan atau anak laki laki dari darah dagingnya sendiri

b.) Libido Suami Sangat Tinggi: walaupun sangat jarang , kadang-kadang ada laki laki yang gak cukup "makan sepiring" dan maunya setiap hari, sering minta nambah, sedangkan sang Istri tidak sanggup melayani setiap hari. Suami harus Jujur mengungkapkan dan jangan sekali sekali sembunyi sembunyi.

c.) Suami Membenci Istri : kadang terjadi akibat perkenalan taaruf dengan menukar biodata atau lewat mak comblang/guru ngaji, lalu terjadi ada data yg sengaja/tanpa sengaja disembunyikan pihak keluarga istri, dan menimbulkan masalah di kemudian hari lalu suami menjadi benci karena merasa dibohongi. Akibatnya suami menjadi terpaksa melayani istrinya, malas melayani (ilfil), mudah tergoda wanita lain dan mudah terjerumus hal hal yang mendekati zina.

2. Tebarkan Ilmu dan Pemahaman

3. Tawarkan Solusi Kepada Istri

4. Berikan Informasi Berimbang Tentang Keuntungan Poligami

5. Berikan Ilmu/Solusi Tentang Mengelola perasaan Istri

6. …. Masih ada lagi

No comments: