Tuesday, November 18, 2008

Bila saya walikota "blame it on the rain" 2

prinsip saya: sektor transportasi adalah urat nadi kehidupan ekonomi.

Maka walikota yang baik tidak reaktif menghadapi banjir di musim hujan. Pemimpin yang cerdas itu mencontoh nabi Yusuf AS. Sebelum masa panceklik bencana datang maka persiapkan perbekalan dan pencegahan.

saya akan membuat persiapan menghadapi banjir sebelum musim hujan tiba, membuat parit raksasa , membuat gorong gorong ukuran besar di musim kemarau.

sehingga ketika musim hujan tiba, tidak ada lagi genangan banjir se-sentipun di jalan raya.

rakyatku dapat bepergian dengan nyaman di saat hujan
indah kan?

sebagai walikota yang baik, saya akan memuluskan seluruh jalan raya yang dilalui rute angkutan kota (angkot), jalan kulebarkan, polisi lalu lintas kuperbanyak, ku buat training wajib bagi supir angkutan umum bagaimana membuat penumpang senang naik angkutan umum, angkutan tidak mengetem terlalu lama, dan tidak berhenti dipinggir jalan, karena jalan sudah kuperlebar ke seluruh pelosok kota.bukan cuma di jalan utama saja.

maka dari itu, sebagai walikota yang berkuasa, saya memerintahkan kepolisian agar profesional dalam memberikan SIM, agar tidak ada lagi supir angkutan yang berhenti mendadak di tengah jalan.

sebelum ujian teori SIM maka diadakan kuliah singkat tentang rambu rambu dan tata tertib di jalan. Setelah kuliah, langsung diadakan test teori

Bila ujian teori gagal maka tidak akan bisa ujian praktek agar mendapat SIM.

selama ini terjadi ujian yang aneh, tidak pernah diberi penyuluhan dan ilmu tertib di jalan. Tetapi dalam ujian teori diberi pertanyaan dan gambar gambar yang tak pernah diajarkan sebelumnya

anehnya lagi, yang punya uang lebih dan yang uang pas juga bisa lulus.

maka jangan anda heran, akan terjadi dan sudah terjadi keadaan yang ruwet di jalan raya; penuh supir angkutan umum ugal ugalan, berhenti seenaknya, walaupun mereka punya SIM.

wahai rakyatku,
mari kita bayangkan, andai jalan raya mulus, supir-supir angkot tertib, pengendara motor tidak seradak seruduk karena hasil pendidikan dari kepolisian saat test UJIAN MENDAPAT SIM dENGAN bENAR.

maka hidup anda akan nyaman, perekonomian lancar, dan terus meningkat, investor jepang balik lagi dari vietnam, juga arab dan korea akan senang buka pabrik di kotaku. Kotaku akan banyak dikunjungi pencari kerja dari luar kota bahkan dari luar negri. Karena semua wargaku sudah tidak ada yang menganggur rata-rata sudah menjadi leader dan manager pabrik, yang sudah punya rumah dan sebuah mobil keluarga.

para pencari kerja dari luar banyak yang menjadi anak buah warga kotaku.

kok bisa?

ya bisa ... Di dunia ini tak ada yang tak mungkin untuk kebaikan.

hanya gara gara walikota membenahi jalan raya menajdi mulus tanpa lubang, tanpa banjir dan pengemudi yang tertib

akhirnya penduduk kotaku kaya raya dan sejahtera.

No comments: