Sunday, November 2, 2008

Pilih Sedih aw Bahagia

Hakekatnya, semua manusia bekerja dengan tujuan bahagia, tapi mengapa banyak juga orang sehat n kaya yg tak bahagia?

Sebab utamanya ialah: Mereka menunda saat kebahagiannya.

bisa jadi mereka berkata. "aku akan bahagia bila:
"Nanti kalau aku sdh jadi gubernur,
"nanti kalau aku sudah menikah
"nanti kalau aku sudah bekerja
"nanti kalau aku sudah punya rumah
"nanti kalau aku sudah sehat
"nanti kalau aku sudah beli mobil

kenapa mereka tidak memilih bahagia dari sekarang saja?

berkunjunglah ke rumah sakit, tengoklah sahabat anda/siapapun yang sedang terbaring, terkapar tak berdaya.

apakah mereka semuanya bersedih hati?

kenyataannya, tidak semua orang sakit merasa sedih, diantara mereka ada yang tetap bahagia dan tetap bisa bercanda?

memang ada kalanya disaat sakitnya terasa, mereka merintih, menangis, namun rintihan mereka ialah "Allah...., astaghfirullah, ... Allahuakbar...

disaat rasa sakit itu berhenti sementara, mereka kembali bahagia.

kenapa mereka bisa bahagia?

karena mereka memilih tidak menunda saat bahagianya

mereka bahagia dengan cara mengingat Allah penciptaNya

dengan menikmati, apa yg ada sekarang ini.

karena bagi siapapun,
Masa lalu adalah histori
hari esok adalah misteri.

lupakan angan2 yg belum pasti
lihatlah apa2 yang sudah anda miliki
dan selamat menikmati

jadi kenapa anda tidak memilih bahagia mulai hari ini, saat ini ?

No comments: