Wednesday, January 2, 2008

Kelemanan Anak Serba Bisa

Mengenali Bakat Diri Anak

Kesuksesan seorang anak Pelajar sebenarnya bukan hanya di bidang Pelajaran-pelajaran yang katanya sulit seperti Logika/ Matematika. Banyak jalan menuju kesuksesan yg Bukan hanya mengandalkan IQ.

Bahasa

Anak yang berbakat di bidang bahasa biasanya cepat dalam berbicara, membaca dan menulis.

Bila anak tersebut mulai masuk SD maka ia akan mempunyai hobby menulis puisi,cerita, diari (buku harian) yang sangat indah dibaca dan mudah dipahami

Olah raga

Biasanya anak yang berbakat di bidang olah raga mempunyai kecerdasan kinestetik, ia pandai menirukan gerak, tari dan mahir di banyak cabang olahraga atletik dan olahraga permainan.

Musik

Bakat anak yang cerdas di bidang musik, biasanya senang mendengarkan musik, bernyanyi, bila bernyanyi suara vokal dan musik biasanya "masuk"/pas sehingga indah didengar.

Gambar

Anak yang cerdas visual /gambar, biasanya sering dan senang corat coret, memanikan puzzle, mewarnai gambar, senang memotret, senang menonton film kartun.

Logika Matematika

Anak yang cerdas secara matematika biasanya cepat sekali dalam berhitung dan bermain logika If (jika). Kita bisa mengenaliknya dengan mengajak anak bermain tebakan.

Campuran

Ada juga anak anak yang memiliki bakat campuran, seperti beberapa bakat di atas, bahkan semua bakat. Seperti istilah "Atlet serba Bisa"

Kelemahan Anak yang berbakat Campuran : Anak ini akan mudah bosan dan tidak fokus meniti karir nya, karena ia mudah menemukan keasyikan bidang bidang baru.

No comments: