Friday, January 18, 2008

Nikah Yang Bikin Orang Susah

Terilhami dari kisah Polisi Tidur maka Pernahkah kita menjadi musafir yang sedang mencari alamat, ketika sedang susah, tersesat walaupun sudah bertanya lebih dari 5 orang lalu ditambah lagi dengan kesusahan baru yaitu:

Jalan diblokir oleh orang orang yang sedang senang senang, yaitu pesta walimah nikah. Jalan Umum beraspal yang cukup lebar, muat dua mobil, diblokir sehingga motorpun tak bisa lewat?

Sehingga para musafir harus jalan memutar jauh dan harus bertanya lagi agar tidak lebih tersesat.

Padahal yang berpesta adalah orang orang kaya, bertenda biru-putih mewah, tamu yang datang banyak parkir bermobil sedan. Sehingga saya jadi berpikir orang ini berpesta termasuk orang mampu menyewa tempat. Kenapa lebih senang menggunakan jalan umum sebagai tempat berpesta?

Pesta Nikah seolah menjadi ajang expresi diri dan status kekayaan keluarga besar, Seolah mau menunjukan ke tetangga dan khalayak ramai status kekayaan dan keuasaannya.

Sehingga Tega sekali mereka berpesta nikah tetapi membuat musafir susah. Mengahalangi jalan umum bukan. Bersenang senang di atas penderitaan orang lain

Rasul kita bersabda bila kita ada duri/penghalang di jalan maka bila kita singkirkan maka itu sedekah.

Menjadi Penghalang Jalan ialah merupakan perbuatan dosa. Sedangkan duduk duduk dipinggir jalan saja sebaiknya dihindari dan kalaupun dilakukan sebaiknya tidak mengganggu orang lewat, baik itu dengan ucapan atau tindakan.

Islam sudah mengajarkan dan menjunjung tinggi kepentingan Umum, kenapa makin banyak yang latah seenaknya saja, menganggap jalan umum di depan rumah sebagai milik pribadi, sehingga dengan mudahnya memblokir menyuruh orang lain/ musafir memutar jauh.

Bahkan pernah Jalan Umum dijadikan Panggung konser Musik, Sehingga memakan sebagian Jalan dan menyebabkan kemacetan.

Tindakan Memblokir Jalan Masih Bisa dimaklumi bila Karena ada Tenda Takziah Berbendera Kuning,

Tapi Pesta Walimah Nikah Memblokir Jalan dan Bikin Musafir Susah? Mending Dihindari deh

Daripada Pesta Nikah Tapi Musafir yang lewat emosi, lalu Mendoakan yang tidak2, lalu nikah & pestanya jadi tidak berkah.

No comments: