Monday, June 2, 2008

Manfaat Hikmah Taqdir ML 2 - 4

Nikahilah perempuan yang kau sukai 2, 3, 4, bila khawatir tidak berbuat adil maka satu saja.

Pada Prinsipnya pria ideal menikah satu istri saja, apalagi bila khawatir berbuat tidak adil. Tapi bila keadaan/taqdir menentukan harus ML dan yakin bisa berbuat adil maka akan ada hikmah yang baik. Antara Lain:

Pengumpulan / Menambah Modal Harta
Pernikahan ialah bukan hanya penggabungan dua manusia menjadi satu keluarga, tetapi juga penggabungan dua Harta keluarga Besar. Bila Taqdir menentukan terjadinya ML maka akan ada keluarga Ketiga yang akan menggabungkan 3 potensi harta keluarga besar. Potensi Ilmu, Potensi Dakwah menjadi berkumpul dalam satu organisasi keluarga.

Apalagi Bila ada Ulama dan Orang Shaleh yang menikah sampai empat maka tergabunglah lima keluarga menjadi 5 potensi harta, Ilmu dan dakwah yang sangat besar dalam satu organisasi keluarga

Pengumpulan / Menambah Modal Dakwah
Bila ada pria Shalih mempunyai dua Istri yang Juga Shalehah maka akan ada 3 organisasi keluarga yang bergabung dan bekerja sama menjadi satu. Misalnya sang Suami memiliki kegiatan dakwah yang sangat super sibuk merangkap tuntutan pekerjaan mencari nafkah sebagai Pengusaha/ Karyawan.

Bila Di rumahnya dijadikan tempat pengajian TPA yang setiap bulan muridnya terus bertambah karena sang suami mengajar secara profesioanal dan tindakannya sesuai ucapan sehingga menjadi panutan warga sekitar, ketika tuntutan sebagai Pekerjaan Pengusaha tidak bisa terus menangani TPA maka Istri-Istrinya bisa bergiliran membantu mengelola TPA tersebut.

Bila ada pertanyaan: “banyak Guru TPA lain yang mau membantu, kenapa harus istri-istrinya?”

Bila Guru-guru TPA yang wanitanya adalah Istrinya sendiri, maka akan terhindar dari segala fitnah.

Hikmah taaddud berikutnya: Ada Hal hal pribadi yang bisa didakwahkan Suami kepada Istri. Dibandingkan Dakwah Laki-laki kepada wanita bukan Istri. Sehingga Dakwah bisa lebih maksimal.

Menambah Lebih Banyak Keturunan Yang Shaleh/ha
Misalnya: Istri Pertama Punya 6 Anak, Istri Kedua punya 5 anak , maka total menjadi 11 anak bergabung dalam satu Organisasi besar yang dipimpin satu orang Ayah yang shalih. Bila anak lelaki semua maka bisa membuat klub Olahraga sepakbola atau basket. Dan Bisa membuat Team Dakwah yang Solid saling mendukung.
Bisa Juga menjadi Kerajaan Bisnis yang kuat karena Family Bisnis yang makin erat bila 11 anak laki tersebut mampu memimpin perusahaan-perusahaan ayahnya.

Karena Ayahnya Shaleh maka peluang jumlah anak shalehnya juga lebih banyak. Sudah banyak Contoh Ulama yang shaleh mempunyai Istri sampai empat, mempunyai anak anak yang shaleh juga.

No comments: