Tuesday, October 7, 2008

[nampung konsultasi] Suamiku Minta ML Dengan Wanita Co-Worker

witting tresno jalaran saka kulino, suamiku (si A) minta nikah lagi, padahal aku dan suamiku tiada masalah rumah tangga.

alasan suamiku katanya "aku jatuh cinta lagi pada teman kerja yang sevisi dan sering bertemu"

suamiku juga mengatakan bahwa aku (istrinya) lebih cantik daripada calon istri keduanya (sebut saja si C).

si A suka pada si C karena merasa cocok seperjuangan dan se-pekerjaan.

aku pernah melabrak si C dengan cara membentak dan marah marah. Namun setelah itu aku menyesal dan minta maaf pada si C karena sudah memaki-makinya.

aku pernah minta cerai, tetapi suamiku tidak mau menceraikannya.

kini aku bingung apakah aku menyuruh mereka menikah lagi saja, atau aku pasrah saja pada Allah.

usaha apa dan tindakan apa yg harus kulakukan?
***

jawaban singkatku :
Mengadulah pada Allah tentang masalah ini. Dengan shalat tahajud, setelah shalat baca doa tahajud rasul.

ada di kitab/buku hadits shahih Bukhari. nomor hadits 582

Insya Allah hati menjadi tenang, ucapan lebih "berisi"/qaulan saqila dan orang yg rajin tahajud akan lebih taqwa. Allah akan memberikan jalan keluar untuk orang bertaqwa dengan cara tak disangka2/ diluar perhitungan manusia (ghairu hisab)

No comments: