Thursday, October 30, 2008

[nikah] 4 Kwadran Cinta

ayahara1.multiply.com agar bisa memperbesar peluang target menikah Ialah dengan bertaaruf (berkenalan) di 4 kwadran. Agar menjadi "pelicin" menuju target perikahan impian anda.

kwadran 1.
Taaruflah dengan calon istri/suami anda. Buatlah agar saling meyakini saling menyukai. tentunta bertaaruf dengan ditemani mahram.

Kwadran 2.
Taaruflah dengan Ortunya. Apalagi bagi laki2, harus bisa meyakinkan calon mertua apakah anda laki2 yg bertanggung jawab dan dapat dipercaya memegang amanah (anak pr nya).
Jadi walaupun anda berdua sdh saling menyukai, bila ortu tak setuju akibat kurang taaruf dg ortu, maka pernikahan akan sulit terjadi. Karena wali perempuan ialah ortu/bapak calon istri. Ortu yg lainya ialah guru/guru ngajinya yg juga berpengaruh thd pengambilan keputusan.

kwadran 3.
Taaruf dengan saudaranya, agar saudaranya bisa mendukung pernikahan dan mengenal sifat asli calon istri/suami. Terlebih lagi bila calon istri sudah yatim maka saudara laki2nya yang berhak jadi wali.

kwadran 4.
Taaruf dengan sahabatnya, kawan dekat juga banyak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan seorang calon istri/suami. Setelah beristikharah, biasanya Sahabat kadang sering dijadikan tempat curhat, diskusi dan tukar fikiran/pendapat sebelum mengambil keputusan.

No comments: