Friday, March 6, 2009

Adegan mhadapi Ca-Mertua (bag 2)

sambungan adegan ca mertua

"ya ampun Dung, elu baru ditanya gitu aja sudah minder, besok-besok kalu elu mau ngelamar cewek, kudu ajak abanglu yang keren gini" kata Bang Kampleng

"iye pleng, gue suka minder kalau ditanya camer soal gaji" kata Dudung

"elu harus pinter diplomasi Dung, tapi diplomasi yang benar, jangan ngeles atau ngibul, elu bilang dong Bahwa gaji saya memang tidak tentu per bulannya, walaupun begitu insya Allah gaji saya itu halal dan berkah. Allah akan memberi rejeki dari arah yang tak disangka-sangka. Lagipula orang yang bergaji tetap dan sudah punya anak juga bisa saja dipecat, bahkan PNS pun bisa dipecat pak.

Kalau saya berusaha mencari rejeki yang halal sehingga berkah, yang Insya Allah akan membuat Bahagia anak bapak" kata kampleng sambil bergaya seperti pembicara seminar motivasi terkenal di tivi.

"iye ye, ngapain gue takut,tapi kalau babenya tetap mau punya mantu pegawai tetap gimane pleng?" kata Dudung

"itu tandanya: anda belum beruntung coba lagi, hehe" kata kampleng sambil pamer gigi

"ah elu pleng, emangnye beli makanan di dalam bungkusnya ada tulisan coba lagi "

"ye begitu Dunya ini, kalau gagal coba lagi dengan cara musyawarah, kalau gagal terus, ya coba lagi pada ca-mertua yang lain" kata Kampleng

No comments: